MPM DIY Hadiri Rakernas MPM PP Muhammadiyah

MPM DIY Hadiri Rakernas MPM PP Muhammadiyah

Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah telah sukses digelar di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jumat – Ahad (28-30/7/2023).

Ketua Panitia Lokal sekaligus Wakil Rektor II UMP Drs H Ikhsan Mujahid MSi dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pimpinan Pusat Majelis Pemberdayaan Masyarakat yang telah memberikan kepercayaan kepada UMP untuk melaksanakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah semua berjalan dengan sukses ini terjadi karena apa yang akan dikerjakan pada Rakernas kali ini sudah direncanakan oleh panitia pusat. Apresiasi untuk MPM Pusat,” katanya.


Lebih lanjut ia mangatakan, UMP terus berupaya untuk sebisa mungkin berkolaborasi dengan panitia pusat agar kegiatan ini terlaksana dengan baik.

“Kehadiran Bapak Ibu bagi kami merupakan tamu yang luar biasa. Karena pasti Setelah dari UMP bapak ibu akan bercerita di jajaran organisasi di wilayah masing-masing tentang kebaikan di UMP,” jelasnya.

Ketua MPM PP Muhammadiyah Nurul Yamin menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pimpinan pusat Muhammadiyah atas kepercayaan Majelis Pemberdayaan Masyarakat untuk menyelenggarakan rapat kerja nasional dan rasa terima kasih pula kepada pimpinan wilayah pimpinan daerah dan beberapa cabang serta jamaah-jamaah Tani Muhammadiyah, komunitas-komunitas dampingan dimanapun berada yang mengikuti acara Rakernas ini secara offline di kampus UMP ini maupun yang mengikuti perkembangannya melalui media sosial.

Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) B
Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jumat – Ahad (28-30/7/2023).
‘Kami sampaikan terima kasih juga kepada keluarga besar Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Pak Rektor, Badan Pembina Harian, Akademika Universitas Muhammadiyah Purwokerto kami mengaturkan rasa Terima kasih yang sebesar-besarnya,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan ada tiga hal dalam prakarya Ini. Pertama sukses substansi rakernas. Substansi Rakernas adalah merumuskan secara taktis, dan teknis operasional.

“Alhamdulillah kita sudah merumuskannya dalam beberapa aktivitas kegiatan operasional dan juga hal-hal yang bersifat teknis dan taktis,” katanya.

Iklan untuk Anda: Fungsi mata Anda bisa sembuh lagi, tanpa bantuan dokter!
Advertisement by
Kedua sukses menjalankan Rakernas ini dengan baik mendapatkan fasilitas yang sangat nyaman, layanan keramahan dan kenikmatan seluruh menu yang disantap itu adalah bagian dari kenikmatan suksesnya penyelenggaraan Rakernas MPM tahun ini.

Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) C023).
Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jumat – Ahad (28-30/7/2023).
“Alhamdulillah kita keras ini sukses dalam syiar pemberdayaan. Akhirnya perjuangan belum selesai. Kita harus melangkah dan dalam melangkah itu yakinlah dengan firman Allah. Siapa yang berjalan di jalan-jalan agama di bidang-bidang pemberdayaan Insya Allah Allah akan mempermudahkan langkah perjuangan kita,” ungkapnya.

Dijelaskan dalam rakernas tersebut telah mengesahkan Program per-bidang Garap MPM PP Muhammadiyah 2022-2027. Kedua, mengesahkan hasil sidang- sidang komisi RAKERNAS MPM 2023. Ketiga memperkuat kesepahaman dan kesepakatan menyusun rencana aksi yang lebih konkrit pemberdayaan di setiap daerah-provinsi masing-masing.

Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) J023).
Rapat Kerja Majelis Pemberdayaan Masyarakat (MPM) Pimpinan Pusat Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Jumat – Ahad (28-30/7/2023).
Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia Prof Dr Muhadjir Effendy MAP mengatakan banyak agenda strategis yang akan dilakukan oleh pemerintah baik pembangunan fisik tidak kalah penting dalam pembangunan manusia semua terakselerasikan dalam mewujudkan capaian dan tujuan pembangunan nasional yaitu terwujudnya masyarakat maju masyarakat modern memiliki keunggulan sejajar dengan negara-negara maju lain.

“Dalam rangka beribadah kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Di dalam MPM ini sangat kait erat dengan program pemerintah terutama program pemerintah untuk mengangkat martabat masyarakat yang paling bawah yang selama ini menjadi masyarakat miskin,” katanya.

Menurutnya ada tiga strategi yang pertama adalah pengurangan beban pengeluaran, kedua meningkatkan pendapatan dan ketiga adalah lingkungan yaitu pemenuhan infrastruktur dasar pada masyarakat yang mencakup tiga hal yaitu penyediaan air bersih penyediaan air minum sanitasi.

“MPM perlu menggandeng perguruan tinggi perguruan tinggi Muhammadiyah untuk ikut mengambil bagian,” pungkasnya. (tgr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *